Kabar Terbaru

Suarez Sempat Berkata Tidak Jujur Setelah Kasus Gigit Chielline!

Suarez Sempat Berkata Tidak Jujur Setelah Kasus Gigit Chielline!

Pria usia 32 tahun, Luis Suarez kembali buka suara tentang persoalan terkaitnya aksi menggigit Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014 lalu. Bomber Barcelona itu ternyata pernah menyangkal tidak mengaku jika sudah melakukan hal tersebut.

Suarez terkenal dengan catatannya pernah beberapa kali menggigit pemain lawan. Dan salah satunya yang cukup kontrovesi adalah bek Juventus dan timnas Italia Chiellini.

Insiden itu terjadi saat Uruguay melawan Italia di pertandingan fase grup Piala Dunia 2014 lima tahun lalu. Saat itu, El Pistolero dengan sengaja menggigit Chiellini di bagian pundak. Dan menjadi ramai di media soal terkait pria usia 32 tahun ini.

Pada saat kejadian Suarez tidak mendapat kartu merah dalam laga tersebut. Namun, FIFA kemudian menjatuhi sanksi berat kepada Suarez berupa larangan beraktivitas sepakbola selama empat bulan lamanya, plus skorsing sembilan pertandingan kompetitif bersama Uruguay.

Kepada sang istri, Suarez sempat menyangkal kalau dirinya sudah menggigit Chiellini. Namun, ia akhirnya menyadari kalau hal itu salah.

“Istri saya bertanya apa yang terjadi dan saya katakan kepadanya bahwa kami hanya bertabrakan. Saya tidak menerima kenyataan itu, saya menyangkal, dan itu adalah kesalahan besar,” kata Suarez kepada Fox Sports.

Psikolog Ikut Berperan

Suarez sampai membutuhkan bantuan psikolog untuk mengambil peran didalam kejadian tersebut, setelah insiden terjadi. Namun, ia mengaku dan merasa lebih baik setelah berkonsultasi ke sana untuk lebih jelas bagaimana sebenarnya yang terjadi.

“Saya mendatangi psikolog dan itu benar-benar membantu saya menerima kesalahan dan tumbuh. Saya sangat menderita selama periode itu, untuk istri saya, anak-anak saya dan rekan satu tim saya. ujarnya.

“Saya diperlakukan tidak manusiawi. Saya telah menandatangani kontrak dengan Barcelona dan mereka bahkan tidak memberi saya presentasi kepada media. Saya pikir karier saya sudah berakhir dan saya harus pensiun.” tutupnya.

Leave a Reply